Example 728x250

Edukasi Keselamatan Lalu Lintas di SMPN 2 Bongan: Kapolsek Bongan Sosialisasikan Tata Tertib

Example 728x250

Kutai Barat – Kapolsek Bongan AKP Darnuji, SH bersama personel Polsek Bongan memberikan pembinaan dan edukasi terhadap keselamatan tertib berlalu lintas kepada para pelajar. Pada Senin (15/7/2024), AKP Darnuji mensosialisasikan tata tertib serta keselamatan berlalu lintas kepada siswa-siswi di SMP Negeri 2 Bongan, Kabupaten Kutai Barat.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Sekolah SMPN 2 Bongan, dewan guru, dan para pelajar SMPN 2 Bongan. Dalam sambutannya, Kapolres Kutai Barat AKBP Kade Budiyarta, SIK, melalui Kapolsek Bongan AKP Darnuji, SH, menekankan pentingnya kegiatan ini untuk membangun kesadaran dan keselamatan di jalan raya khususnya bagi pelajar dalam berlalu lintas.

“Penting bagi kita untuk mengetahui dan memahami cara berlalulintas yang baik dan aman sejak usia dini. Karena sangat bermanfaat bagi para generasi muda di masa mendatang, agar lebih disiplin dalam berlalu lintas,” ucap AKP Darnuji.

Sosialisasi ini juga bertujuan memberikan arahan tentang disiplin berlalu lintas, termasuk etika menyeberang jalan, penggunaan helm standar, pengenalan rambu-rambu lalu lintas, serta mengenalkan tugas dan fungsi Polri kepada siswa-siswi.

“Kegiatan ini bertujuan menanamkan kedisiplinan berlalu lintas bagi pelajar, serta mengenalkan tugas dan fungsi Polri di masyarakat. Sehingga nanti, mereka akan menyampaikan pesan ini kepada keluarga dan masyarakat di lingkungan mereka, menciptakan rasa aman dan nyaman di jalan raya,” jelas Kapolsek.

_Eki/Red_

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250