Example 728x250

Operasi Patuh Mahakam 2024: Polres Kutai Barat Gelar Apel Pengamanan

Example 728x250

Kutai Barat – Waka Polres Kutai Barat, Kompol Ahmad Abdullah, S.H, M.H, memimpin apel pasukan Operasi Patuh Mahakam tahun 2024 di lapangan Polres Kutai Barat. Dalam upacara tersebut, dilakukan penyematan pita kepada perwakilan peserta sebagai tanda dimulainya operasi pada Senin (15/07/2024).

Turut hadir dalam apel tersebut sejumlah pejabat penting, di antaranya Kompol E. Teguh Budi S, S.Th (Kabag Ops Polres Kutai Barat), AKP Eko Andrijanto (Kabag SDM Polres Kutai Barat), dan berbagai pejabat lainnya dari Polres Kutai Barat serta perwakilan dari Kodim 0912/KBR, Dinas Perhubungan Kutai Barat, dan Jasa Raharja Kutai Barat.

Dalam amanah yang dibacakan oleh Waka Polres Kompol Ahmad Abdullah, SH, MH, menyampaikan pesan dari Kapolres Kutai Barat, AKBP Kade Budiyarta, S.I.K. “Operasi Kepolisian Kewilayahan Patuh Mahakam tahun 2024 berlangsung selama 14 hari, mulai 15 hingga 28 Juli, dengan tujuan menciptakan ketertiban berlalu lintas demi mewujudkan Indonesia Emas.”

Operasi Patuh Mahakam 2024 melibatkan berbagai unsur, termasuk TNI, Forkompinda, dan Dinas Perhubungan Kutai Barat. Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Apel ini dilakukan untuk memastikan kesiapan personel dan sarana pendukung lainnya agar operasi berjalan optimal dan sesuai sasaran,” ujar Kompol Ahmad Abdullah.

Sasaran utama operasi ini adalah pengguna jalan yang melakukan pelanggaran lalu lintas, seperti menggunakan HP saat berkendara, melawan arus, melebihi batas kecepatan, balap liar, tidak menggunakan sabuk keselamatan atau helm, serta angkutan barang yang digunakan untuk mengangkut orang dan kelebihan muatan. Selain penindakan, operasi ini juga berfungsi sebagai sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas secara humanis kepada masyarakat.

“Kami mengajak semua pihak untuk bekerjasama agar pelaksanaan Operasi Patuh Mahakam 2024 dapat berjalan aman, lancar, dan terkendali,” tutupnya.

Eki/red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250